Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Gatal di Rambut Kemaluan

01 Aug 2017, 23:23 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau tanya Kenapa dirambut kemaluan saya terasa gatal sangat gatal dan sampai ada bintik" putih. Apakah bahaya dok yang sy alami ini dansy sudah mengalaminya sudah 6bln ini Trima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar gatal di rambut kemaluan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kondisi yang Anda raskaan saat ini. Apakah keluhan tersebut Anda rasakan setelah mencukur rambut pada kemaluan? Karena jika ya, maka hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh karena pertumbuhan bulu rambut pada kemaluan Anda. Namun, keluhan yang Anda kemukakan dapat juga disebabkan oleh jamur, virus, atau infeksi bakteri. Hal ini dapat terjadi akibat tidak mengeringkan area kemaluan setelah buang air, kondisi kemaluan yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya juga dapat menyebabkan keluhan ini.

Untuk sementara ini, kami sarankan untuk menjaga kebersihan kemaluan Anda, tidak menggunakan celana ketat (celana dalam atau celana panjang), tidak menggunakan celana berbahan kulit atau bahan lain yang menyebabkan mudah berkeringat, mengeringkan kemaluan setelah BAB dan BAK, dan sering berganti celana dalam terutama bila berkeringat.

Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dievaluasi lebih lanjut. Terapi akan diberikan sesuai dengan penyebabnya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar