Sukses

Obat Menghilangkan Jerawat

01 Aug 2017, 18:26 WIB
Wanita, 13 tahun.

Dok klo obat dan cara mengatasi jerawat ap dok ?

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar obat menghilangkan jerawat melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

jerawat adalah kondisi peradangan pada kulit akibat adnya sumbatan pada kelenjar sebum. sumbatan ini dapat disebabkan berbagai hal seperti penumpukkan kulit mati, adanya polusi dan kotoran, serta kondisi hormonal. obat menghilangkan jerawat seperti berdasarkan timbulnya masalah jerawat dapat dibagi menjadi pembersih wajah, pengelupas sel kulit mati, anti peradangan,serta antibiotik.

berikut akan dibahas mengenai obat obatan untuk jerawat ;

1. pembersih wajah : pembersih wajah yang biasa digunakan untuk menangani jerawat adalah pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran bersifat hypoallergic, tidak banyak kandungan minyak. pilihan pembersih wajah yang paling populer adalah yang mengandung asam salisilat

2. pengangkat sel kulit mati : pengangkat sel kulit mati biasanya terdiri atas vitamin A yang bersifat meningkatkan produksi sel kulit baru, efeknya biasanya wajah menjadi mengelupas terkadang disertai kemerahan pada wajah di awal penggunaan

3. Anti peradangan : penggunaan antiradang biasanya diberikan apabila jerawat baru muncul ataupun jerawat yang muncul terlalu banyak dan meradang. akan tetapi, penggunaan antiradang ini tidak dapat diberikan sendirian tanpa kombinasi obat lainnya efek lainnya yang menyebabkan obat ini kurang menjadi pilihan adalah mengakibatkan munculnya jerawat lain apabila antiradang dihentikan.

4. antibiotik dapat berupa antibiotik oles ataupun antibiotik minum namun penggunaannnya hanya dapat berdasarkan resep dokter.

apabila Anda jerawat Anda sangat mengganggu sebaiknya Anda konsultasikan kondisi Anda pada dokter spesialis kulit.

Demikian kami sampaikan informasi seputar obat menghilangkan jerawat, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar