Sukses

BAB Cair, Sakit Kepala Dan Lemas

01 Aug 2017, 18:27 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, beberapa waktu lalu saya sempat diare karena terlalu banyak makan pedas lalu saya minum diapet untuk mengurangi diare tersebut. Pagi hari nya ketika saya bangun kepala saya terasa pusing dan dada saya terasa sakit hingga punggung seakan ditekan lalu saya minum parasetamol dengan merk sanmol. Keesokan harinya lagi pusing saya sudah hilang tapi mulut saya terasa pahit, perut saya merasa tidak nyaman, mual dan keringat dingin. Padahal biasanya saya setelah minum obat pasti keesokan harinya sudah sembuh, sekarang pun poop saya masih cair. Kenapa ya dok? Mohon bantuannya. Terima kasih..

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar BAB Cair, sakit kepala, dan lemas melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

BAB cair sakit kepala dan lemas adalah suatu kumpulan gejala yang dapat mengganggu aktivitas harian. BAB cair akut paling sering diakibatkan virus. selain virus dapat pula disebabkan oleh bakteri ataupun parasit. Anda perlu memerhatikan konsistensi, bentuk, bau adanya darah ataupun lendir gangguan ini biasanya cukup memerlukan pengobatan suportif untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan bersifat swasembuh.

salah satu hal yang paling penting diperhatikan dari BAB cair atau diare adalah dehidrasi. BAB cair mengakibatkan terkurasnya cairan dalam tubuh, efeknya tubuh menjadi kekeringan atau dehidrasi. gangguan dehidrasi dapat berupa gangguan ringan hingga berakibat fatal. awalnya ditandai dengan rasa kehausan, kering, lemas, lama kelamaan dapat berubah menjadi penurunan kesadaran hingga kondisi syok.

dalam penanganan awal BAB cair yangpaling penting adalah konsumsi cairan. cairan pilihan yang direkomendasikan WHO adalah cairan oralit yang mengembalikan keseimabngan cairan tubuh. selain itu pengobatan untuk mengurangi gejala dan penyebab misalnya antibiotik atau antiparasit juga dilakukan hal ini disesuaikan dengan penyebab BAB cair Anda.

obat obatan yang biasa dikonsumsi dan dapat dibeli bebas adalah jenis attapulgit seperti diapet yang Anda konsumsi, anti mual, penghilang sakit kepala, ataupun obat lambung.

oleh karena itu, untuk mendapatkan tatalaksana terbaik sebaiknya Anda konsultasikan kondisi Anda pada dokter untuk mendapatkan data lengap seputa BAB cair, gejala penyerta, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lengkap lainnya.

 

Demikian kami sampaikan informasi seputar BAB Cair, sakit kepala, dan lemas, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar