Sukses

Flek Coklat Setelah Haid Selesai

01 Aug 2017, 17:54 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok waktu itu ketika saya haid perut saya sakit,saya fikir itu rasa nyeri yg umum terjadi pda saat haid..haid saya wktu itu tidak bnyak dan hnya 3hr.tp stelah haid rasa nyeri itu tak kunjung hilang rasanya seperti keram diperut bagian bawah..lalau saya periksa k dokter,tp dokter blang hanya kecapean.stelah saya minum obt dri dokter tidak ada perubahan, setelah itu saya coba periksa lagi k dokter yg lain,katanya disuruh ke dokter kandungan..lalu sampai drumah saya minum obat yg diberi dokter tsb,tp bukan sembuh..sakitnya malah pindah k perut kanan atas dan sakit sekali ketika tarik nafas,ke esokan harinya rasa sakit itu malah menyebar k uLu hati dok.kira kira sya sakit apa ya dok?

Terima kasih telah bertanya tentang flek coklat setelah haid melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Ada beberapa kemungkinan timbulnya flek coklat setelah haid, yaitu:

Sisa darah menstruasi.
Perdarahan saat ovulasi, bagi yang siklus haidnya teratur tapi cenderung pendek (<28 hari). Perdarahan ini berlangsung sebentar dan tidak lebih dari 3 hari serta dapat disertai nyeri perut bawah.
Mengalami perdarahan di luar siklus haid (metroragia).
Akibat penggunaan KB hormonal.
Perdarahan implantasi (bila hamil).
Terkait yang Anda alami, kemungkinan penyebab yang paling mungkin adalah 3 penyebab pertama. Untuk menentukannya, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kebidanan. Biasanya dokter akan melakukan USG kandungan untuk melihat kondisi organ-organ reproduksi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar flek coklat setelah haid. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar