Sukses

Adik Sering Terjatuh dan Bibir Berwarna Biru

01 Aug 2017, 01:14 WIB
Wanita, 24 tahun.

Assalamu'alaikum.wr.wb Malam dok, dok mau tanya Adik saya 2 mingguan ini ada tanda2 bibir nya berwarna biru, trus saat lari tiba2 sering jatuh..tapi anak nya lincah ceria dan gak ada tanda2 lainnya Itu kira2 kenapa ya dok adik saya? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar adik sering terjatuh dan bibir berwarna biru melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Berapa umur adik Anda? Apakah ada gangguan jantung atau perdarahan sebelumnya? Warna bibir yang biru disebabkan oleh sianosis sentral karena tampak pada bibir dan selaput lendir, jika hanya mengenai ujung-ujung tungkai disebut sianosis perifer/tepi. Sianosis sentral terjadi kadar deoksihemoglobin (Hb yang tidak mengikat oksigen) abnormal mencapai >= 5 mg/dL, dan kondisi ini adalah kondisi yang mengkhawatirkan. Hal ini dapat terjadi karena berbagai penyebab, seperti penyakit jantung, dll. 

Mengenai keluhan sering jatuh, apakah ada kelainan mata pada adik Anda? Apakah ada keluhan lain yang menyertai? Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk mengetahui penyebab sering jatuh pada adik Anda.

Sebaiknya segera periksakan adik Anda ke dokter spesialis anak untuk dilakukan wawancara medis yang lebih lengkap, pemeriksaan fisik dan bila perlu pemeriksaan penunjang untuk mengetahui penyebab keluhan adik Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai adik sering terjatuh dan bibir berwarna biru. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar