Sukses

Gatal-Gatal Jika Stress

31 Jul 2017, 21:00 WIB
Pria, 21 tahun.

dok waktu kecil saya sempat alergi sama makanan yang rasanya asin, setelah dikasih obat sembuh, sekarang saya gatal2 lagi waktu pikiran lagi stress, padahal sudah visit ke dokter dan dikasih obat, tapi sampai sekarang belum sembuh2, jadi waktu pikiran stress pasti badan gatal2 lagi mohon solusinya dok,

Terima kasih sudah bertanya tentang Gatal-Gatal Jika Stress menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.

Ketika seseorang menderita sebuah episode dari gatal-gatal, hal pertama yang harus dicari adalah jenis makanan yang mereka makan atau jika mereka telah memulai mengkonsumsi sebuah obat baru, yang dapat memicu gatal-gatal. Stres kronis serta kegelisahan juga dapat memicu serangan gatal-gatal. Ketika Anda berada di bawah stres kronis atau kecemasan, tubuh Anda mengeluarkan tingkat yang lebih tinggi dari hormon stres kortisol dan adrenalin. Ini akan membantu Anda dalam memerangi dan mengatasi situasi stres. Itu sendiri bukanlah hal yang buruk. Tapi bagaimana jika tubuh Anda terus-menerus dalam keadaan stres ini dan melepaskan hormon-hormon ini terus menerus ke dalam aliran darah Anda, itu menciptakan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Hormon-hormon ini menggabungkan diri dengan sel mastosit pada kulit untuk menghasilkan histamines. Tubuh Anda mungkin bereaksi terhadap stres konstan dengan memproduksi lebih banyak histamin yang akhirnya memicu sebuah episode dari gatal-gatal. Peningkatan kadar kortisol dalam tubuh tidak hanya memicu reaksi alergi kulit seperti gatal-gatal, tetapi juga dapat menunda pemulihan.

Cara terbaik untuk menyingkirkan stres yang menjadi penyebab gatal-gatal adalah dengan mempelajari teknik relaksasi tertentu yang akan membantu dalam mengurangi stres. Menyadari pola stres, memahami apa yang memicu dan memiliki teknik manajemen stres yang efektif sangat penting untuk mengatasi gatal-gatal. Yoga, meditasi, pernapasan dan berirama dapat membantu dalam mengurangi stres. Obat anti-histamin serta penerapan krim kalamin dan susu magnesium akan membantu dalam mengurangi pembengkakan dan gatal-gatal yang biasanya terkait dengan gatal.  


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Gatal-Gatal Jika Stress , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar