Sukses

Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

31 Jul 2017, 13:51 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok saya mau tanya. Saya kan ikut paskibraka kabupaten setiap hari dibawah sinar matahari dan itu sampe sebelum karantina dan saat latihan biasanya juga topinya harus dibalik/dilepas. saya merasa kalo kulit saya terbakar soalnya perih padahal saya juga sudah pakai sunblock. Bagaimana caranya dok untuk mengembalikan dan mengurangi kulit yang terbakar itu?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar mengatasi kulit terbakar matahari melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk mengatasi kulit yang terbakar dan mengelupas tersebut, Anda dapat mengompres kulit tersebut dengan air matang yang dingin. Anda juga dapat mengoleskan lotion lembut yang mengandung aloe vera atau kamomil untuk meredakan iritasi dan peradangan yang terjadi.

Untuk mengurangi rasa perih dan nyeri, Anda dapat mengonsumsi obat antinyeri yang dijual bebas, seperti parasetamol.

Hindari menggaruk, mengelupas, dan memanipulasi kulit yang terbakar tersebut, karena dikhawatirkan dapat menyebabkan infeksi.

Untuk menghindari terbakar karena sinar matahari memang diharuskan menggunakan krim sunblock. Sebaiknya anda menggunakan krim dengan SPF yang lebih tinggi dariada sebelumnya .Apabila keadaan tidak membaik, malah semakin buruk, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar mengatasi kulit terbakar matahari , Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar