Sukses

Bintik Kulit setelah Minum Obat

31 Jul 2017, 08:45 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat Sore, Dok. kira-kira 2 minggu yang lalu saya mengalami nyeri perut disertai muntah. sudah ditangani dengan antibiotik dan beberapa obat lambung. selang 2 hari, punggung tangan kanan dan kiri saya terdapat bercak-bercak merah (seperti campak tapi hanya di punggung tangan dan pergelangan tangan, dan tidak timbul/bentol) pudar kemudian terasa agak gatal. setelah diberi obat pereda rasa gatal, gatalnya hilang tetapi bercak merahnya masih ada. selang 1-2 harian bercak merah tadi berubah warna menjadi coklat tua. mirip freckles. saya sudah tanya ke dokter di rumahsakit, tapi hanya dijelaskan bahwa itu penyebab gatal dan akan hilang. namun sudah semingguan "freckles" ini masih ada dan warnanya masih coklat gelap seperti sebelum2nya. kira2 ini kenapa ya dok? mohon bantuannya, terimakasih.

Terima kasih telah bertanya seputar bercak setelah minum obat menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Perlu diketahui bahwa bintik di kulit hanya merupakan salah satu gejala dari berbagai macam diagnosa. Perlu diketahui lebih lanjut, warna bintik tersebut, timbul dimana saja, apakah ada rasa panas di tubuh atau rasa seperti terbakar, apakah ada rasa gatal?

Kemungkinan bila keluhan muncul setelah meminum obat, dapat merupakan reaksi alergi obat. Tetapi untuk memastikan ini harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik dan penunjang secara langsung. Untuk itu, kami sarankan Anda untuk mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar dilakukan pemeriksaan langsung sehingga kondisi Anda dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar