Sukses

Efek Samping KB Spiral

31 Jul 2017, 09:30 WIB
Wanita, 20 tahun.

Malam dokter, Saya sudah hampir 2 bulan pasang KB SPIRAL dok, 1 bulan pertama menstruasi lancar, 2 bulan mestruasi ini terkadang sehari keluar sehari lagi tidak dok. Saya hubungi le bidan andalan saya, katanya itu efek samping dari KB SPIRAL. Tetapi malam hari itu saya merasakan sakit yang teramat sakit sampai terasa di kaki kanan saya dok, sakit nya timbul hilang. Saya coba cari informasi di internet tentang gejala IUD tergeser, mohon informasinya dokter dan tindak lanjut apa yang harus saya lakukan 😣.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Metode kontrasepsi IUD (Spiral) memang dapat memberikan efek samping berupa rasa nyeri, perdarahan, dan peningkatan jumlah darah menstruasi. Efek samping yang terjadi bervariasi terjadinya, dan sangat individual, ada yang berat dan ada yang ringan. Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar