Sukses

Berbagai Penyebab Alergi

31 Jul 2017, 07:10 WIB
Wanita, 26 tahun.

Terima kasih sebelumnya dok, saya penderita atopik dermatitis. Saya tidak bisa makan seafood (kecuali ikan), kacang, makanan pedas, tidak bisa terlalu berkeringat dan stress berlebihan. Beberapa waktu yang lalu saya baru menikah, seperti pasutri umumnya saya dan suami saya melewati malam pertama. Kelang beberapa jam setelah malam pertama, saya bersin-bersin dan muncul bintik-bintik kecil di beberapa bagian tubuh saya seperti kalau saya alergi biasanya, karena saya juga ada rinitis. Saya kira karena sesuatu yg saya makan, tapi seingat saya tidak ada pantangan yg saya makan saat itu. Masalahnya hal yang sama berulang beberapa kali Dok, setiap habis berhubungan intim rinitis saya kumat dan ada tanda-tanda alergi keluar, saya sempat cari informasi dan tau kalau ada alergi terhadap sperma, tapi suami saya selalu ejakulasi diluar dan tidak dekat dengan saya. Rinitis dan alergi saya muncul tanpa ataupun dengan penggunaan kondom. Ini bagaimana ya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.
Alergi sperma biasanya ditandai dengan keluhan gatal segera setelah berhubungan sex, terkadang disertai dengan rasa panas, nyeri ataupun bengkak di sekitar vagina. Jadi kemungkinan besar keluhan yang Anda sebutkan bukan merupakan alergi sperma karena tidak bersentuhan dengan sperma bukan? Namun, apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan cungkit kulit untuk melihat jenis alergi Anda?

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan agar dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang lengkap seputar keluhan ini. Infokan pula kepada Dokter bahwa Anda belum dikaruniai keturunan, mengingat secara statistik terdapat 3% wanita dengan gangguan kesuburan dilatarbelakangi masalah alergi sperma. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar