Sukses

Berbagai Gejala Tipus

30 Jul 2017, 22:25 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, Ayah saya sakit gejala tipes. Apakah gejala tipes menyebabkan susah tidur? Apa yg harus dilakukan atau apa ada obatnya agar kita bisa tidur? Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini.

Demam tifoid atau secara awam disebut penyakit tipus merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella typhii yang ditularkan lewat makanan.

Gejala timbul secara bertahap dalam waktu 8-14 hari setelah terinfeksi. Gejalanya bisa berupa demam, sakit kepala, nyeri sendi, sakit tenggorokan, sembelit, penurunan nafsu makan dan nyeri perut. Kadang penderita merasakan nyeri ketika berkemih dan terjadi batuk serta perdarahan dari hidung.

Jika pengobatan tidak dimulai, maka suhu tubuh secara perlahan akan meningkat dalam waktu 2-3 hari, yaitu mencapai 39,4-40°C selama 10-14 hari. Panas mulai turun secara bertahap pada akhir minggu ketiga dan kembali normal pada minggu keempat. Demam seringkali disertai oleh denyut jantung yang lambat dan kelelahan yang luar biasa.

Untuk mengetahui apakah Anda mengalami penyakit demam tifoid, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala-gejala dan hasil pemeriksaan fisik. Untuk memperkuat diagnosis, dilakukan biakan darah, tinja, air kemih atau jaringan tubuh lainnya guna menemukan bakteri penyebabnya.

Sementara perbanyak asupan air putih dan perbanyak istirahat dan segera konsultasi kembali dengan dokter Anda.

Berikut kami berikan artikel seputar demam tifoid untuk menambah informasi Anda:

Demam tifoid

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar