Sukses

Nyeri di Tengkuk Kepala

29 Jul 2017, 23:51 WIB
Pria, 17 tahun.

Dokter, saya mau nanya. Saya dok sakit dibagian tengkuk, sakitnya udah lama, sekitar 3 bulanan, tapi 3 hari ini cukup sakit dok, bawaannya juga ngantuk, sama pening. Saya kemarin sempat kedokter, terus dikasih obat capsule mecobalamin, ranitidin, neurodex, sama dapyrin paracetamol. Minta sarannya dong dokter, soalnya gaenak kali rasa sakitnya, cukup mengganggu. Terimakasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri di tengkuk melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya ada beberapa pertanyaan yang perlu kami tanyakan, apakah pekerjaan anda? Apakah berkaitan dengan layar komputer? Apakah anda memiliki kebiasaan berdiam diri di depan layar komputer atau kegiatan lainnya yang membuat leher anda menunduk/membungkuk ? Bagaimana dengan bantal tidur anda? Apakah terlalu tinggi? 

Sulit bagi kami untuk mengetahui keluhan anda tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Nyeri di tengkuk seringkali disebabkan oleh ketegangan otot leher. Apabila anda bekerja di depan komputer dalam waktu lama, perhatikan postur anda, jangan sampai terlalu membungkuk, setiap sekitar 30 menit, regangkanlah otot leher, pundak dan punggung anda selama beberapa detik hingga relax, lalu baru kembali bekerja lagi. Selain itu, cobalah tidur menggunakan bantal yang sedikit rendah agar leher anda tidak kaku, kemudian anda juga bisa berikan salep/krim yang bisa menghasilkan panas.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri di tengkuk, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar