Sukses

Tips Bagi Pengantin Baru

29 Jul 2017, 23:21 WIB
Pria, 24 tahun.

Assalamualaikum dok, saya ini pengantin baru, dan tiap malam kami berhubungan, tapi istri saya haid setelah satu minggu qt berhubungan tiap malamnya, saya kecewa dok setelah saya tau istri saya tetap haid, pertanyaan nya apakah sperma saya kurang sehat atau bagaimana dok. ?? Kami butuh jwabanya dok mksih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar tips bagi pengantin baru melalui fitur Tanya Dokter.

Pertama anda harus mengetahui, bahwa kehamilan tidak dapat terjadi secara langsung, dan bukan berarti setelah berhubungan istri anda selalu haid. Apabila baru pertama kali melakukan hubungan, maka yang terlihat seperti haid bisa saja darah yang berasal dari selaput dara yang robek.

 Keinginan untuk memiliki keturunan sangat wajar untuk dimiliki oleh pasangan yang telah menikah. Namun, ternyata tidak semua pasangan dapat dengan mudah memiliki keturunan. Sekitar 70% pasangan akan langsung mendapat keturunan pada tahun pertama pernikahan mereka, 20% pasangan akan mendapat keturunan pada tahun kedua pernikahan mereka, dan sisanya akan mendapat keturunan pada tahun ketiga mereka atau bahkan tidak memiliki keturunan sama sekali.

Pasangan dikatakan tidak subur bila tidak mendapat keturunan setelah 1 tahun pernikahan dan berhubungan sex 2-3 kali perminggu tanpa menggunakan kontrasepsi. Kasus yang sering terjadi bila menyangkut sulit untuk memiliki keturunan ini, tragisnya malah pihak perempuan yang sering menjadi sasaran. Hal tersebut tidak lain disebabkan oleh kurangnya pengetahuan bahwa untuk mendapatkan keturunan, dibutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak, laki-laki dan perempuan.

Bagaimana dengan siklus haid istri anda selama ini? Apakah selalu lancar dan tidak ada gangguan? Untuk mengetahui kualitas sperma, diperlukan pemeriksaan analisa sperma. Namun hal itu rasanya belum perlu dilakukan mengingat faktor lainnya seperti siklus haid yang baru terjadi, stress, belum memasuki masa subur, dll. Bersabar dahulu, dan coba hitung masa subur istri anda, dan perbanyak frekuensi berhubungan pada masa subur.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar tips bagi pengantin baru ,Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar