Sukses

Reaksi Alergi Obat Jerawat

29 Jul 2017, 19:00 WIB
Wanita, 20 tahun.

Hello dok saya punya kulit sensitive dan kemarin saya baru memakai salep dari dokter kulit di rumah sakit langganan saya. Lalu saya di berikan salep racikan NIACEF 4% dan MEFUROSAN Cream. Untuk jerawat saya. Namun yg ada muka saya malah memerah dan bengkak di sertai gatal2 yg amat sangat. Lalu apakah yg harus saya lakukan agar gatal2 dan jerawatnya hilang. Ps: sebelumnya saya tidak pernah jerawatan banyak seperti ini

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Sepertinya Anda mengalami reaksi alergi terhadap obat jerawat Anda. Saran Kami adalah untuk kembali ke dokter yang memberikan obat itu, dan menanyakan kira-kira obat yang mana yang memberikan reaksi seperti itu dan meminta penggantinya. 

Pengobatan jerawat didasarkan dengan cara mengurangi produksi minyak, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan. Sebagian besar obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan yang diberikan dapat termasuk pengobatan luar dan juga obat-obatan minum tergantung derajat keparahan jerawat.

Cucilah muka dengan sabun muka khusus untuk jerawat atau dengan sabun bayi setidaknya 2 kali sehari, terutama setelah beraktivitas atau berkeringat. Sabun jenis apakah yang Anda gunakan selama ini?

Pada jerawat yang berukuran besar dan meradang dapat diberikan suntik kortikosteroid. Semua terapi ini harus atas indikasi dan berada di bawah pengawasan Dokter.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar