Sukses

Obat Gastrul dan Abortus

29 Jul 2017, 18:52 WIB
Pria, 21 tahun.

saya mempunyai seorang anak umur 7 bulan, selama saya sudah melagrikan, saya tidak pernah melakukan KB, skrng saya telat -+ 2 bulan dan sudah melakukan test pack 3 kali dan hasilx positif, lalu saya membeli obat jenis GASTRUL 4 biji, tiba-tiba malamnya perut saya sangat sakit, dan paginya saya melihat ada darah seperti haid tp hanya sehari, saya testpack lagi dan hasil masih positif. jika saya masih hamil apakah tidak ada pengaruh pada bayi saya?? krn sudah meminum obat tersebut?

Terima kasih sudah bertanya tentang Obat Gastrul dan Abortus menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.

Sebelumnya, kami harus menanyakan beberapa pertanyaan. Apakah anda membeli pil tersebut secara bebas tanpa resep dari dokter? Berapa banyak perdarahan yang terjadi, apakah anda sampai harus mengganti pembalut hingga lebih dari 2 pembalut besar dalam 1 jam? Apakah ada keluhan lain seperti nyeri perut, demam, mual?

Tindakan mengkonsumsi pil gastrul (isi: misoprostol) merupakan upaya untuk menghentikan kehamilan yang telah terjadi.

Berdasarkan penelitian, konsumsi misoprostol pada trimester pertama kehamilan dapat menyebabkan defek tulang tengkorak, gangguan persarafan otak, gangguan pembentukan tulang wajah, dan gangguan pembentukan anggota gerak. Belum ada penelitian mengenai efek pil tuntas terhadap perkembangan janin.

Untuk mengetahui apakah terdapat efek terhadap janin (perkembangannya) memang perlu dilakukan pemeriksaan ultrasonografi secara berkala.

Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus” adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia 20 minggu kehamilan atau berat bayi kurang dari 500 g (ketika janin belum dapat hidup di luar kandungan).

Angka kejadian aborsi meningkat dengan bertambahnya usia dan terdapatnya riwayat aborsi sebelumnya. Proses abortus dapat berlangsung secara :

  • Spontan / alamiah (terjadi secara alami, tanpa tindakan apapun)
  • Buatan / sengaja (aborsi yang dilakukan secara sengaja),
  • Terapeutik / medis (aborsi yang dilakukan atas indikasi medik karena terdapatnya suatu permasalahan atau komplikasi).

Karena itu, kami menyarankan Anda untuk kontrol ke dokter kebidanan dan kandungan untuk dilakukan evaluasi ultrasonografi kembali selama kehamilan.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Obat Gastrul dan Abortus , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar