Sukses

Ruam di Kelamin

29 Jul 2017, 07:58 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok, saya mau tanya tentang penyakit yg dialami saudara saya. Cirinya penyakit ini membentuk ruan didaerah kemaluan dan baunya tidak enak ini penyakit apa ya dok mohon penjelasannya

Terima kasih telah bertanya seputar ruam di kelamin melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan

Terkait dengan keluhan  saudara Anda bisa juga kulit Anda saat ini dalam kondisi kering, namun sayang sekali karena keterbatasan kami dalam melakukan pemeriksaan fisik secara langsung, kami tidak tidak dapat mengetahui penyebab dari keluhan Anda. Sebelumnya, ada beberapa pertanyaan yang ingin kami ajukan. Apakah saudara anda sudah menikah?  apakah telah melakukan hubungan seksual dalam beberapa hari atau beberapa minggu terakhir sebelum keluhan dirasa? Apakah ada keluhan lain yang dirasakan?

Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai macam sebab, seperti infeksi bakteri, virus, ataupun jamur. Kondisi luka akibat garukan karena adanya kutu pun juga bisa memunculkan hal yang sama. 

Untuk kelainan kulit akan lebih mudah didiagnosa jika diperiksa secara langsung.Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang diagnosis dan terapi yang optimal. Dokter akan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang sesuai indikasi sebelum menentukan terapi yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai ruam di kelamin. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar