Sukses

Mens Satu Bulan

29 Jul 2017, 07:57 WIB
Pria, 25 tahun.

Siang dokter, saya punya masalah dengan hadi dok, uda satu bulan haid saya tidak berhenti, sebelumnya juga saya sering ngalamin nya, saya sudah pernah Usg hasil nya bagus dan kata nya pengaruh hormon. Biasa saya kalau pendarahan gini minum primolut nanti juga berhenti, ini saya sudah minum primolut, tapi setelah saya berhentikan minum primolutnya,haid nya banyak lagi dokter. itu gimana ya ? mohon solusi nya dokter. Thanks

Terimakasih sudah bertanya seputar mens menjadi lebih lama di fitur Tanya Dokter di Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatitan Anda.

Memang benar bahwa dalam menghadapi mens tidak teratur, tanpa kelainan saat USG atau curiga hormon, bisa diberikan pil KB seperti yang Anda konsumsi. Kondisi yang Anda alami bisa saja berkaitan dengan kelainan hormon Anda sendiri yang belum teratasi sehingga masih membutuhkan pil KB tersebut. Disamping itu, saat seseorang berhenti minum pil KB memang sering mengalami perdarahan.Saya sarankan Anda untuk kembali ke dokter yang memeriksa Anda untuk kontrol, untuk evaluasi ulang ataupun evaluasi cara konsumsi pil KB Anda. Sementara waktu banyak darah bisa dikurangi dengan mengkonsumsi asam mefenamat. 

Beberapa kemungkinan berkaitan dengan haid lebih lama adalah:

  • Kehamilan dan komplikasi kehamilan
  • Konsumsi obat obat tertentu misalnya aspirin, obat pengencer darah (warfarin), obat antidepresi, steroid, obat untuk penyakit gondok, atau pil KB.
  • Kemungkinan ketiga berkaitan dengan gangguan pada organ lain yang berpengaruh pada siklus mens Anda. Misalnya tiroid atau kelenjar gondok
  • Kemungkinan keempat berkaitan dengan gangguan pada rahim itu sendiri. Misalnya pada kondisi riwayat infeksi menular seksual, adanya gangguan pada organ kewanitaan seperti indung telur, atau pembesaran rahim yang tidak normal.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait mens lebih lama, semoga bermanfaat

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar