Sukses

Telapak Kaki Anak Terasa Panas

29 Jul 2017, 03:30 WIB
Wanita, 10 tahun.

Anak saya berusia 10 th, telapak kaki nya sering kali terasa panas dan ini sudah berlangsung sekitar 4th, riwayat penyakit yg prnh di derita dulu waktu usia nya menginjak 1 th pernah kena flex paru2 dan sudah rutin berobat slm 7 bln dan dinyatakan sembuh, sampai saat ini anak sy jarang sakit flu, pilek demam, / batuk, hanya telapak kaki nya yg sering di basahi pakai air/lotion krna terasa panas, kalau malam saat sdg duduk/belajar frekuensi dibasahinya telapak kaki bisa 5-10 mnt sekali, kira2 sakit apa ya Dok, mengingat anak sy kelihatan sehat dan sangat aktif di sekolah maupun lingkungan keluarga, prestasi nya pun boleh dibilang lumayan, baik akademik maupun non akademik, tetapi saya sgt kasihan melihat kondisi telapak kakinya, kalau sampai telat membasahi telapak kaki nya , telapak kaki nya kelihatan keriput, Terimakasih atas bantuanya Dok

Terima kasih telah bertanya seputar telapak kaki anak terasa panas melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda adalah telapak kaki anak Anda yang sering terasa panas dan terlihat keriput. Kondisi panas tersebut dapat disebabkan oleh peningkatan aliran darah pada pembuluh darah anak. Kondisi yang dapat menyebabkan hal tersebut mulai dari kelainan saraf yaitu neuropati perifer, lalu bisa disebabkan oleh infeksi atau pun alergi.

Sayangnya diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk mengetahui yang mana penyebabnya pada kondisi anak Anda. Sebaiknya konsultasikan kondisi Anda ke dokter terdekat atau dokter spesialis anak untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut, dan diberikan terapi yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai telapak kaki anak terasa panas. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar