Sukses

Gatal Pada Kulit

28 Jul 2017, 19:10 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok.. Saya menderita penyakit kulit di kaki kiri sekitar 2-3 cm, saya sama sekali tidak tau jenis penyakit apa yang saya derita. Karna tidak menular ke daerah yg lain atau pun orang lain namun sudah hampir 4 bulan tidak ada perubahan dan malah semakin mengkhawatirkan, kondisi nya luka atau ruam seperti berakar dan gatal jika terkena air, kadang juga terasa panas. Tolong saya dok, saya sudah lelah berobat tapi tidak ada yg berubah.

Terima kasih telah bertanya seputar gatal pada kulit menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Penyebab kulit gatal bisa akibat dari ruam lokal atau kondisi kulit lainnya, seperti psoriasis atau dermatitis. Atau penyebab gatal pada kulit merupakan akibat dari penyakit dalam (sistemik), seperti penyakit hati atau gagal ginjal. Penyebab lokal menimbulkan gatal hanya pada kulit yang terkena sedangkan penyebab sistemik menimbulkan gatal pada kulit seluruh tubuh.

Untuk mengetahui kelainan kulit, pemeriksaan langsung pada kulit sangatlah penting. Oleh karena itu, kami tidak dapat memastikan jenis penyakit yang Anda alami. Kami anjurkan Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Secara umum, gatal dapat diatasi dengan pemberian Antihistamin, seperti CTM atau Cetirizine. Sementara bekas garukan karena gatal umumnya akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa minggu.

Demikian informasi tentang gatal pada kulit yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar