Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tidak Ereksi Setelah Ejakulasi

28 Jul 2017, 16:36 WIB
Pria, 28 tahun.

Dok sy kendala di Ejakulasi kalo dah keluar susah berdiri, sebab apa ya? Karna dulu sy sering onani apakah itu tanda baik atau gimana, istri tidak orgasme apakah bisa hamil ketika saya keluar kan sperma, ejakulasi itu sperma sehat ya atau tidak?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai seputar ereksi melalui fitur Tanya Dokter.

Umumnya akan sulit bagi pria untuk kembali ereksi segera setelah terjadi ejakulasi. Siklus respons seksual terjadi dalam 4 tahap; 1. Excitement (Gairah meningkat), 2. Plateau (Gairah semakin meningkat), 3. Orgasm (Orgasme), 4. Resolution (Penyelesaian).

Bila anda sudah mencapai fase orgasme dimana anda mengalami ejakulasi maka penis akan menjadi lemas. Penyebab relaks dan lemas tersebut difaktori oleh infusi hormon oksitosin ketika ejakulasi. Begitu ejakulasi berakhir, kadar hormon oksitosin meningkat hingga mencegah ereksi dan bahkan membuat penis hipersensitif dan sulit untuk tegang kembali. Namun bukan berarti Anda tidak dapat ereksi kembali. Penis akan dapat kembali terangsang dan tegang setelah Anda terlebih dahulu beristirahat dalam rentang waktu yang berbeda pada tiap orang.

Untuk mengetahui apakah sperma Anda sehat atau tidak, diperlukan pemeriksaan kualitas sperma di laboratorium. 

Demikian informasi ini kami sampaikan mengenai seputar ereksi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar