Sukses

Bau Tak Sedap Dari Hidung

28 Jul 2017, 10:20 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok, saya kan punya sesak nafas dan alergi parah pada dingin, debu dan sesuatu bau yang menyengat di hidung. kalau sudah terkena saya bisa bersin" berkali sampai hidung meler kaya orang flu tapi kalau sudah hilang alerginya ya berhenti bersin"nya. Nah, setiap saya keluar dari kamar mandi atau pas shubuh saya sering bersin" sampek meler" bahkan tidak pas shubuh saja pada waktu saya tidur dan tiba" bangun mau ke kamar mandi atau kebangun saja biasanya langsung bersin" juga. Nah, hal itu kira" mempengaruhi janin saya gak dok. Dari awal sampai akhir saya periksa kandungan saya, Alhamdulillah janin selalu sehat dan normal sudah di USG janin juga normal mulai dari lingkar kepala. air ketuban, plasenta, detak jantung, alhamdulillah semuanya normal dan sehat. Saya sedikit takut mau periksa ke dokter THT terkait hidung saya yang sangat sensitif banget dok... Mohon solusinya

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar bau tak sedap dari hidung melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan yang anda alami memang merupakan suatu jenis alergi. Apabila terjadi terus menerus coba anda cermati faktor pencetusnya. Apakah AC kamar sudah dibersihkan? Apakah banyak debu dikamar atau sekitarnya? bagaimana dengan alas kasur anda? Coba diperhatikan lagi. Keluhan yang anda alami disebut rengan rinitis alergi. Jika anda mencium bau tak sedap, kemungkinan bisa saja terjadi sinusitis. Penumpukan lendir di rongga sinus dapat menyebabkan bau tersebut. Untuk memastikannya kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter THT untuk diberikan penanganan yang sesuai juga.

Anda tidak perlu khawatir hal ini tidak memengaruhi janin anda. Tetap jaga kesehatan anda dan apabila terjadi infeksi pada rongga sinus, tidak perlu khawatir, dapat diobati dan ikuti petunjuk dokter. 


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar bau tak sedap dari hidung, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar