Sukses

Mengatasi Flek Hitam di Wajah

27 Jul 2017, 15:54 WIB
Pria, 21 tahun.

Hi, dok. Saya mau tanya dok. Di dua sudut bibir dan dagu saya menghitam. Saya sudah mengalami hal ini hampir 2 tahun. Waktu saya ngalamin ini, saya baru lepas dari perawatan dokter A, terus saya ganti dokter B dan sempat hilang kira-kira 1 bulan. Lalu saya pindah ke dokter C, dan hal yang sama terjadi. Hitam-hitam ini hilang hanya sekitar 2 bulan dan timbul lagi. Saya googling dan banyak artikel mengatakan kalo penyakit kulit saya ini mengarah pada melasma. Saya udah desperate dok kalo harus ganti dokter kulit lagi. Kulit saya sangat sensitif terhadap obat-obatan. Langkah yg harus saya lakukan bagaimana yah dok? Mohon bantuannya. Terimakasih :")

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai flek hitam.

Flek hitam di wajah atau biasa disebut sebagai hiperpigmentasi memang agak sulit hilang, terkadang dapat memakan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Mengatasi flek hitam yang timbul di wajah dapat diatasi dengan melakukan beberapa perawatan seperti chemical peeling atau microdermabrasi atau dengan menggunakan laser. Pemilihan cara perawatan biasanya berdasarkan berat ringan dan dalamnya flek. Oleh sebab itu, kami himbau Anda datang ke Dokter spesialis Kulit atau Klinik kecantikan kulit yang disupervisi oleh Dokter yang terlatih, untuk mengetahui sebab yang pasti dan pengobatan yang sesuai untuk flek di wajah Anda. Perubahan yang signifikan pada kulit biasanya baru terlihat 3 minggu-3 bulan setelah menjalani perawatan dengan rutin, bersabarlah untuk hasil yang optimal.

Saat ini, tindakan yang dapat Anda lakukan adalah mencegah agar flek tersebut tidak bertambah banyak, dengan cara menggunakan:

Sunblock atau tabir surya. Aplikasikan pada wajah Anda setiap hari untuk membantu mencegah timbulnya bintik hitam akibat sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai flek hitam, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar