Sukses

Pertumbuhan Rambut Kasar

27 Jul 2017, 11:12 WIB
Wanita, 20 tahun.

Assalamu'alaikum dok.. saya mau curhat n minta solusi jga mengenai masalah rambut saya. Rambut saya tuh ga seperti rmbut2 pada umumnya yg lemes gtu dok, rmbut saya besar2,kaku,n ngembang banget pdahal seblum saya sakit tifus wktu kecil ga gtu rmbutnya stlah rontok tumbuhnya jd gtu .. itu knpa ya dok?? Apa karena efek obat2an yg saya konsumsi waktu sakit itu atau emng ada mslah pda kulit kpla saya.. trus klo mau konsultasi mslah ini harus ke dokter apa ya? Makasih dok.. Wassalamu'alaikum

Terima kasih telah bertanya seputar permasalahan rambut menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Jika rambut Anda kering terasa tidak lembut dan kaku, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

  • Jangan mencuci rambut terlalu sering, cukup 2-3 kali dalam seminggu.
  • Perhatikan produk perawatan rambut Anda. Pastikan Anda menggunakan produk untuk rambut kering dengan pelembap yang sesuai.
  • Berhati-hatilah dengan bahan kimia (pewarna rambut, pelurus rambut) dan juga panas (pengeringan rambut).
  • Pelurus atau pengering rambut dapat merusak rambut dengan serius. Gunakanlah dengan panas sedang (tidak terlalu panas) agar rambut tidak mudah rusak.
  • Bahan kimia dalam pewarna rambut dan pelurus rambut dapat menyebabkan kerusakan yang serius karena dapat menghilangkan minyak alami pada rambut.
  • Sinar matahari dan klorin (dari kolam renang) dapat menyebabkan rambut kering. Maka lindungilah rambut dari sinar matahari dan klorin dengan menggunakan pelindung kepala.
  • Saat berenang, selain menggunakan pelindung kepala, pertimbangkan juga untuk menggunakan kondisioner sebelum berenang dan segera mencuci rambut dengan air bersih setelah berenang.

Konsultasikan dengan dokter spesialis kulit kelamin untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar