Sukses

Telapak Tangan/Kaki ingin dan Berkeringat

27 Jul 2017, 08:44 WIB
Wanita, 19 tahun.

malam dok. saya mau tanya .sejak SMK telapak tangan dan telapak kaki saya selalu dingin atau berkeringat dok walaupun keadaan sedang kepanasan. itu kenapa ya dok? tolong dijawab ya dok. terimakasih

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Telapak tangan atau lengan yang sering berkeringat belum tentu merupakan tanda penyakit tertentu/gangguan jantung. Keadaan ini di dunia medis disebut sebagai hiperhidrosis lokal (keringat berlebih yang hanya mempengaruhi bagian tubuh tertentu). Hiperhidrosis lokal biasanya hanya terjadi di telapak tangan/kaki/lengan (juga ketiak), umumnya disebabkan stimulasi emosi dan/atau suhu. Kelenjar keringat di telapak tangan diatur oleh otak bagian korteks serebral saja dan lebih responsif terhadap stimulasi emosi.

Jadi, keringat yang berlebihan hanya di kedua telapak tangan dan/atau di kedua telapak kaki, tanpa disertai keluhan gejala-gejala gangguan jantung atau gejala sistemik lain, kemungkinan besar hanya disebabkan oleh faktor psikis atau respon terhadap lingkungan. Anda dapat mencoba mempraktekkan teknik-teknik relaksasi untuk membantu Anda mengatasi faktor psikis atau berolahraga teratur untuk meningkatkan kebugaran sehingga dapat berperan membantu respon tubuh Anda terhadap suhu lingkungan.

BIla mengalami hiperhidrosis fokal primer yaitu hiperhidrosis yang tidak diketahui sebabnya dan umumnya diobati dengan obat-obatan Untuk memastikannya, Anda boleh memeriksakan dan berkonsultasi langsung ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar