Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Daging Tumbuh di Vagina

26 Jul 2017, 20:13 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok,saya remaja usia 18 baru baru ini saya merasakan didalam lubang vagina saya tertutup oleh daging yang membuat satu jari pun sulit masuk,biasanya tidak seperti itu. Tetapi sejauh ini tdk ada gejala sakit atau apapun hanya dibawah klitoris terdapat benjolan sebesar jerawat yg terasa gatal. Saya tdk berani untuk memeriksakan ke spesialis karna sy pikir sy akan mencobanya saat sudh menikah. Dan saya barengi dengan meminum air rebusan kulit manggis. Yg ingin sy tanyakan, apa nama benjolan tsb dan apakah berbahaya jika tidak ditangani medis? Karna untuk operasi,saya msh remaja dan takut ada luka membekas,mohon jawabannya dok agar saya mendapat kejelasan. Krna sy selalu kepikiran dengan ini.

Terima kasih sudah bertanya tentang Daging Tumbuh di Vagina menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.

Ada beberapa kondisi yang menyebabkan daging tumbuh (selanjutnya disebut dengan benjolan) di daerah vagina. Secara umum, benjolan (tumor) dibedakan menjadi tumor jinak atau ganas. Berikut ini beberapa penyakit yang dapat menyebabkan benjolan di vagina:

  • Kista Bartholin/abses kelenjar Bartholin. Kista ini berasal dari kelenjar bartholin yang tersumbat. Setiap wanita memiliki sepasang kelenjar bartholin pada bibir vagina. Kelenjar yang tersumbat menyebabkan munculnya benjolan (kista) dan dapat pula terinfeksi sehingga meradang. Bila sudah radang, maka benjolan akan menjadi nyeri, kemerahan, dan hangat. Bila terdapat nanah kemungkinan sudah menjadi abses/bisul.
  • Fibroma: tumor jinak yang berasal dari jaringan ikat pada bibir vagina
  • Lipoma: tumor jinak yang berasal dari jaringan lemak.
  • Sarkoma: tumor ganas yang berasal dari jaringan ikat.
  • Adenokarsinoma Bartholin: tumor ganas dari kelenjar Bartholin.

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter karena dibutuhkan informasi lebih jauh mengenai ukuran, bentuk, warna, rasa nyeri, lokasi tepat, dan sebagainya. Dari pemeriksaan fisik, Dokter dapat memperkirakan apakah benjolan tersebut ganas atau tidak. Namun untuk mengetahui secara pasti, maka benjolan tersebut harus diangkat dan diperiksa di bawah mikroskop (histopatologi).

Hindari konsumsi obat, terutama jenis antibiotik, tanpa resep dan petunjuk Dokter agar tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan. Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari, jangan menahan buang air kecil, bersihkan vagina dari arah atas ke bawah setiap selesai buang air kecil.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Daging Tumbuh di Vagina , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar