Sukses

Terapi Adenomiosis

26 Jul 2017, 18:08 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok usia sy 27 tahun sdh memiliki 1 anak. Sy menderita endometriosis & adenomiosis dgn keluhan nyeri haid berlebih tiap bulannya Dr menyarankan untuk HT. Apakah HT pilihan terkhir? Mungkinkan pengangkatan jaringan adenomisisnya sj dpt menghilangkan nyeri haidku? Mohon penjelasannya Dok efek bagi kesehatan pasca HT. Nb: sy hanya fokus menghilangkan sakitnya Dok, urusan anak sy sudah pasrah. Terima ksh

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Terapi Adenomiosis melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sekilas kami akan membahas mengenai adenomiosis. Adenomiosis adalah suatu keadaan dimana jaringan yang melapisi dinding rahim (endometrium) tumbuh di dalam dinding rahim (myomterium). Sampai saat ini belum ditemukan pengobatan alami untuk penderita adenimiosis. Gejala khas adenomiosis adalah adanya pembesaran rahim, nyeri panggul dan menstruasi dalam jumlah banyak. Adenomiosis memang dapat menganggu kesuburan.

Terapi yang dilakukan adalah dengan pemberian obat hormon atau melakukan tindakan invasif seperti pengangkatan rahim. Kami sarankan Anda melakukan konsultasi kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mendapatkan terapi yang optimal. Kami tidak dapat memastikan apakah dalam kondisi Anda dapat dilakukan tindakan lain selain pengangkatan rahim. Karena berbeda - beda tergantung kondisi pasien. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Terapi Adenomiosis. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar