Sukses

Cara Membatalkan Kehamilan

26 Jul 2017, 14:16 WIB
Pria, 26 tahun.

Selamat pagi dok.. Saya rey, saya baru menikah sekitar 3 Bulan lalu, saya dan istri sebenarnya belum memiliki rencana untuk punya anak, dikarenakan kami berdua sibuk bekerja, tapi ternyata dalam seminggu ini istri saya menunjukan tanda tanda hamil, sudah seminggu istri saya belum haid, dan sudah coba pakai testpack 1 kali dan hasilnya positive, saya minta saran dari dokter apa ada cara agar kehamilannya di batalkan ? Karena saya pikir mumpung masih sangat muda usia kandungannya kurang lebih seminggu lebih, Sebab kami berdua masih sangat sibuk dengan aktifitas yg tidak bisa di tinggal, Terima kasih sebelumnya dok

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah bertanya tentang cara membatalkan kehamilan melalui fitur Tanya dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun, pertanyaan yang Anda ajukan bukanlah pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Sebelumnya, izinkan kami untuk memberikan sedikit penjelasan untuk Anda mengenai aborsi.

Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus” adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia 20 minggu kehamilan atau berat bayi kurang dari 500 g (ketika janin belum dapat hidup di luar kandungan).

Angka kejadian aborsi meningkat dengan bertambahnya usia dan terdapatnya riwayat aborsi sebelumnya. Proses abortus dapat berlangsung secara :

-Spontan / alamiah (terjadi secara alami, tanpa tindakan apapun)

-Buatan / sengaja (aborsi yang dilakukan secara sengaja),

-Terapeutik / medis (aborsi yang dilakukan atas indikasi medik karena terdapatnya suatu permasalahan atau komplikasi).

Kami menyarankan Anda untuk kontrol ke dokter kebidanan dan kandungan untuk menentukan langkah selanjutnya karena ini bukan sebuah keputusan yang mudah untuk membatalkan kehamilan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat selalu,

0 Komentar

Belum ada komentar