Sukses

Nyeri Dada Sisi Kiri Disertai Sesak Napas

25 Jul 2017, 21:42 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau nanya dada saya kok sering terasa sakit di sebelah kiri, detak jantung nya pun kuat dan terasa sesak saat bernafas dan juga di sertai sakit kepla bahkan sampai keringat dingin dan kadang itu mau berlangsung selama 1 jam an ,, Kira-kira saya kenapa ia dok ,, mohon di jwb ia dok. Trimakasih

Dr. Fatimah Sania

Dijawab Oleh:

Dr. Fatimah Sania

Terima Kasih sudah bertanya seputar nyeri dada sisi kiri disertai sesak napas melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

nyeri dada sisi kiri paling dikhawatirkan adalah gejala penyakit jantung koroner. Anda perlu memerhatikan gejala nyeri dada, kapan timbulnya, karakteristik nyeri, radiasi nyeri, gejala penyerta, dan beratnya nyeri. nyeri dada khas jantung biasanya berada di sisi kiri sulit dilokalisasi, berlangsung kurang dari 15 menit, dan membaik dengan istirahat. 

selain nyeri akibat jantung dapat pula nyeri timbul akibat paru, sistem pencernaan ataupun otot. pada gangguan paru biasanya pencetus disertai gangguan napas atau gejala infeksi penapasan berlangsung lebih lama daripada akibat gangguan jantung. pada gangguan sistem pencernaan gejala sering menyerupai jantung disertai dada terbakar, biasanya dicetuskan dengan makanan. sedangkan pada gangguan otot dan tulang biasanya nyeri paling sering dipengaruhi pergerakkan.

Untuk mengetahui kondisi Anda sebaiknya Anda segera periksakan kondisi Anda pada dokter spesialis penyakit dalam untuk dapat dilakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lain yang dapat menunjang pengetahuan penyebab gangguan yang Anda alami.

Demikian kami sampaikan informasi seputar nyeri dada sisi kiri disertai sesak napas, semoga informasi ini bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar