Sukses

Tanda Maag

25 Jul 2017, 21:27 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya mau tanya ,saya sering pusing,dada nyeri,punggung juga ,apa itu maag dok ?tapi perut saya tidak sakit dan tidak mual ?

Terima kasih sudah bertanya mengenai Maag melalui fitur Tanya Dokter

Dispepsia atau maag adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasanya terus-menerus. Gejalanya bervariasi dari nyeri perut, kembung, mual, dan muntah. Kelainan dispepsia berkaitan dengan produksi asam lambung berlebih akibat infuksi, kelainan imun, ataupun pola makan Anda. Bila asam lambung mengenai kerongkongan maka artinya terjadi refluks. kondisi ini disebut dengan GERD.

Keluhan Anda adalah pusing, nyeri dada, dan punggung. Jarang sekali maag mengakibatkan gejala demikian tanpa disertai dengan nyeri di bagian ulu hati. Kondisi pusing, nyeri dada, dan punggung sangat tidak spesifik, karena bisa disebabkan banyak hal. Informasi yang Anda berikan sangat terbatas dan tidak ada pemeriksaan langsung maka sulit untuk Kami menganalisa kasus Anda.

Sebagai informasi, anda harus bisa bedakan pusing dan nyeri kepala. Pusing ditandai dengan perasaan melayang, atau mungkin berputar. KOndisi ini bisa disebabkan banyak hal terutama berkaitan dengan kurangnya pasokan oksigen dan gula dalam darah, misalnya tidak makan terlalu lama, berdiri lama, akibat stres psikologis, kurang darah, kelainan jantung, kelainan pembuluh darah. Sementara nyeri kepala berkaitan dengan sakit kepala tipe tegang yang berasal dari otot, atau migrain yang berkaitan dengan nyeri kepala

Nyeri dada dan punggung bisa disebabkan semua organ yang berada pada regio tersebut, mulai dari kulit, otot, tulang, organ dalam seperti jantung, paru-paru, dan psikis. Perlu pertanyaan mendalam untuk menjuruskan penyebab keluhan Anda.

Cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan asupan nutrisi gizi seimbang, dan olahraga yang teratur. Bila kondisi ini berlanjut mak kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri lebih lanjut. Berlatih untuk mengontrol stress dalam pikiran.

Demikian informasi mengenai Maag. Semoga bermanfaat

 

0 Komentar

Belum ada komentar