Sukses

Nyeri pada Testis

25 Jul 2017, 07:37 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok. Saya merasa nyeri pada testis bagian kiri saya. Posisinya pun tak sama. Kantong testis yang kiri lebih pendek dari yang kanan

Terima kasih sudah bertanya mengenai nyeri testis melalui fitur Tanya Dokter

Sejak kapan nyeri ini muncul? APakah mendadak atau langsung perlahan-lahan?

Nyeri pada testis (Orchialgia) dapat disebabkan oleh beberapa hal, peradangan apa epididimis (kantong pematangan sperma), testis yang terpuntir, atau akibat trauma. Saat berolahraga bisa saja terjadi trauma pada area testis. Biasany nyerinya hanya sesaat. Bila nyeri masih berkurang namun bertahan, mungkin proses trauma diikuti oleh radang pada epididimis.

Peradangan epididimis, disebut epididimitis merupakan infeksi saluran kemih. Seringnya, berkaitan dengan infeksi menular seksual seperti gonorrhea dan klamidia yang ditandai dengan keluarnya nanah dari ujung penis. Gejala berupa nyeri yang bersifat gradual, dengan kemerahan dan pembengkakan di daerah skrotum.

Kemungkinan yang butuh penanganan cepat adalah terpuntirnya testis. Ini akan membuat testis terjepit sehingga mengakibatkan nyeri yang hebat, disertai mual dan muntah. Bagaimana dengan yang Anda rasakan. Nyeri biasanya muncul mendadak bukan perlahan-lahan. Pasien bisa mengalami hingga mual dan muntah. Testis menjadi merah dan satu lebih tinggi dibanding yang lainnya.

Beberapa kondisi bisa menyerupai kondisi tersebut, dimana buah zakar terlihat lebih besar sebelah disertai dengan nyeri. Adanya hernia, masuknya usus ke dalam rongga testis, biasanya saat mengedan dan menghilang bila tidur terlentang; hidrokel, adanya cairan; varikokel juga bisa.

Kami sarankan untuk memeriksakan masalah Anda ke Dokter umum atau dokter s

0 Komentar

Belum ada komentar