Sukses

Penis Nyeri dan Gatal serta Kesetrum Saat Duduk

24 Jul 2017, 22:12 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat pagi dok :) 8 bulan yang lalu saya kena penyakit hpv dan kutil di kelamin.. Skrng sudah 2 bulan sudah tidak tumbuh lagi setelah kutilnya di hilangkan.. Oh iya dok saya sudah tes hiv, sifilis sampe 2x hasilnya non reaktif juga.. Yang mau saya tanyakan.. 3 hari ini kelamin saya terasa sakit, panas, gatal, berdenyut kaya ada syaraf yg gerak.. (ini baru pertama kali saya rasain selama saya punya penyakit ini) Kondisi kelamin saya baik baik saja tidak ada kutil, luka, kencing juga biasa aja ga panas gatal ga keluar nanah atau cairan aneh.. Apa ini efek dari pengunaan obat oles gentamicin berkepanjangan selama 6 bulan ? Atau dari efek duduk terlalu lama ? Karna saya kerja duduk lama.. Soalnya pas duduk sering terjadinya, kaya ke strum gitu dok... Di tunggu jawaban nya, terimakasih :)

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar penis berdenyut melalui fitur Tanya Dokter.

Penis yang gatal dan terasa nyeri biasanya merupakan gejala dari infeksi. Infeksi ini bisa disebabkan oleh jamur atau bakteri. Namun untuk menentukannya diperlukan pemeriksaan fisik lebih lanjut. Iritasi pada kulit penis juga bisa menyebabkan keluhan yang anda alami. 

Penis terasa berdenyut dan terasa seperti kesetrum biasanya merupakan akibat dari penjepitan saraf atau penekanan saraf. Saraf yang ada di tulang punggung bagian bawah hingga ke tulang ekor, mempersarafi bagian kelamin. Cobalah memperbaiki postur duduk anda, dan jangan duduk terlalu lama pada alas yang keras.  

Keluhan yang anda alami sepertinya adalah dua hal yang berbeda. Untuk keluhan penis gatal dan nyeri, sebaiknya anda berkonsultasi kembali dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. lalu untuk keluhan seperti kesetrum, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar penis berdenyut, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar