Sukses

Mengkonsumsi Obat dengan Susu

24 Jul 2017, 14:08 WIB
Wanita, 30 tahun.

Asswrwb dok..saya mau tanya bahaya kah mencampur ato mrlarutkan satu srndok teh rhinos sirup anak2 dan stimuno sirup anak2 ke dalam 500ml botol susu anak saya yg isinya susu formula soya? Anak saya lagi demam skrg. Muntah juga satu kali kemaren malam. Anak sy lagi flu.biasanya sy cmn mencampur sirup rhinosnya saja bwt yg pilek. Tp kykny eyangnya jg mrncampur vitamin ny itu ke botol susu. Mhn pencerahan bnyk trmksh. Oh alrsha umur 18bulan bb 8kg tinggi 75cm.gol darah o. Alergi susu sapi

Terima kasih telah bertanya tentang Mengkonsumsi Obat dengan Susu melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab konsultasi Anda. Agar obat dapat bekerja secara efektif maka harus dikonsumsi dengan cara yang benar dan aman. Interaksi antara obat dengan makanan dapat menurunkan atau meningkatkan efektivitas obat. Terkadang ketidaktahuan tentang cara meminum obat yang benar dapat mengakibatkan obat tidak bekerja dengan baik bahkan obat gagal memberikan efek yang diharapkan ke tubuh.

 

Pada dasarnya beberapa obat sebaiknya memang tidak dikonsumsi dengan susu. Selain karena interaksi, sisa susu yang tidak terminum atau menempel pada wadah juga berpotensi menyisakan obat di dalam botol atau gelas sehingga masuknya obat tidak sempurna. Sebaiknya memang konsumsi obat tidak dicampur ke dalam susu, tapi konsumsi obat dengan air putih. 

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikna terkait Mengkonsumsi Obat dengan Susu. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar