Sukses

Tulang Rusuk Tidak Simetris

24 Jul 2017, 11:25 WIB
Wanita, 22 tahun.

halo dok, nama saya Amalia usia 22th. saya ingin menanyakan tentang tulang dada dan tulang rusuk saya antara sebelah kiri dan sebelah kanan tidak simetris, apalagi sangat jelas terlihat ketika saya telentang. bentuknya tidak beraturan. dan tulang dada saya bagian bawah kiri menonjol,dan tulang dada bagian kanan atas menonjol. ini membuat saya gelisah, saya tidak tahu apakah ini dri lahir atau faktor lain (dulu pernah terjatuh dri spda motor menahan badan menghadap ke kiri) ingin sekali periksa ke dokter dan rontgen jg. tp org tua saya melarang karena mereka takut dan was2. saya harus bagaimana dok? apakah kondisi ini normal? mohon penjelasannya, terima kasih.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai tulang rusuk tidak simetris melalui fitur tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Tulang rusuk yang menonjol dapat merupakan sesuatu yang normal ataupun suatu kelainan. Sulit bagi kami untuk mengetahui penyebabnya karena keterbatasan pemeriksaan fisik langsung, kami menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan langsung dengan dokter spesialis bedah untuk mengetahui penyebab benjolan Anda tersebut.

Apakah ada bagian yang memang berupa tonjolan terpisah dari tulang? Mungkin diperlukan pemeriksaan tambahan seperti rontgen thorax(dada), ct-scan, mri atau pemeriksaan tambahan lain yang berguna menunjang diagnosis. Dengan demikian diagnosis pasti dapat ditegakkan dan Anda dapat segera mendapat penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tulang rusuk tidak simteris, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar