Sukses

Penyebab Bercak Keputihan Kulit

24 Jul 2017, 10:17 WIB
Wanita, 15 tahun.

Dok saya mau tanya saya mempunyai bercak" putih seperti panu namun tidak gatal dan sudah bertahun" namun tak hilang jga udh di bawa ke dokter spesialis manapun tetapi tidak hilang jga. Nah aku kasih bawang putih tetapi kok malah bercak putihnya melepuh dan gatal ketika terkena keringat.itu penyakit apa ya dok? Dan bagaimana mengobatinya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda terhadap keluhan bercak putih (hipopigmentasi) Anda. Namun tentu perlu dipastikan terlebih dahulu apakah penyebab keputihan kulit. Hipopigmentasi yang disertai dengan sisik-sisik halus dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu :

hipopigmentasi pasca peradangan/luka di kulit

pitiriasis versikolor atau dikenal dengan panu

pitiriasis alba

lepra

vitiligo

Izinkan kami menjelaskan tentang Pitiriasis Alba. Pitiriasis Alba merupakan kelainan kulit dengan bercak putih bersisik halus seukuran koin sampai plakat dengan bentuk bulat, oval dan tidak teratur. Paling banyak mengenai anak-anak umur 3-16 tahun, walaupun orang dewasa juga dapat terkena. Keluhan ini umumnya disebabkan oleh berbagai penyebab seperti infeksi, paparan matahari. Pengobatan biasanya menggunakan salep kortikosteroid topikal untuk mempercepat pengembalian warna kulit seperti semula, namun pemakaiannya harus dalam pengawasan dokter.

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Faktor Lingkungan Jadi Pemicu Infeksi Jamur pada Kulit
Eksim - Jamur, Tandanya Ketombean
Semoga penjelasan ini membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar