Sukses

Solusi Ingin Bunuh Diri

24 Jul 2017, 08:29 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya kan punya teman, Menurut saya Dia punya gangguan kejiwaan. Setiap Dia punya masalah pikirannya pengen bunuh diri, pengen buat perjanjian Sama Iblis, Dan sejenisnya lah. Saya pikir Dia cuman becanda, karena Dia Cerita Sama senyum2. Tapi yang bikin saya heran Dia sering ke poliklinik Kampus buat ngobatin sakitnya Dia maag (Katanya) Sama mutusin luka2 Di tangannya. Pernah sekali Dia bilang dg Nada serius " Kamu gak Kangen kalo seandainya Aku tiba2 menghilang gtu. Habisnya km Pas mau tak critain kayak gtu sih. Km gak kasian apa Sama Aku? Aku kesepian loh. " Yang mau saya tanyakan itu tentang sifatnya Dia. Kalo Ada masalah apa2 kenapa gak Di selesaikan dg baik2 kenapa Dia mikirnya selalu mau bunuh diri Trs, pertama ngiris tangannya sendiri, kedua minum obat tidur, ketiga lompat Dari atas rumahnya sendiri, terus akhir2 ini Dia pengen lompat Dari gedung lntai 5 Di Kampus. Ini Bukan pertama Kali sih pertama Kali Dia sma kls 1. Dia pacaran Sama temen sekelasnya Tapi Enggak diakui Pacarnya (Sekolah) di rumah Dia juga sering ribut Sama mamanya ( yang jadi pertanyaan saya Dia kok ingat terus kata2 mamanya Dia yang bilangin Dia Bukan anaknya anak ketukar Katanya) nanti itu Dia ngiris tangannya sendiri. Sampek bbrp Hari kemudian Dia lupa pake Jaket Lalu Tanpa sengaja Bekas lukanya terlihat guru. Lalu terakhir Kali Dia minum obat tidur biasa 6/7 butir, Dia gak ngerasain apa2 cuman muntah2 aja, terus Sama Dia ngiris tangannya lagi. Saya mau Tanya apa Dia bisa Di sembuhkan Dari sifatnya itu Dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Membaca keluhan teman Anda maka kami sangat menyarankan agar saat ini teman Anda mengunjungi dokter spesialis psikiatri untuk mendapatkan bantuan langsung dalam mengatasi masalahnya. Teman Anda membutuhkan konseling yang baik, teerarah dan terstruktur untuk mengatasi masalah teman Anda. Dari pemaparan Anda, sepertinya teman Anda mengalami gejala depresi namun dengan halusinasi (psikotik), tentunya hal ini perlu dikonfirmasi oleh dokter spesialis psikiatri.

Untuk saat ini teman Anda mungkin sedang mengalami masalah yang berat dan sulit. Namun, percayalah bahwa selalu ada solusi untuk setiap masalah dan tentu saja Tuhan tidak akan pernah mencobai umatNya melebihi kekuatannya. Dekatkanlah teman Anda kepada Tuhan dan carilah pertolongan medis dan bimbingan rohani dari pemimpin agama teman Anda.

Jauhilah keinginan untuk bunuh diri karena hidup berharga, karena Tuhan sudah menciptakan manusia dengan sangat berharga. Carilah bantuan dan sebaikya tidak mencoba untuk mengatasi masalah teman Anda sendirian dengan cara Anda sendiri.

Kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat membantu Anda:

Stres - Depresi
Atasi Depresi
Depresi dan Bunuh Diri
Bersepeda Mencegah Depresi
Ingin Bebas Stres? Cukupi Zat Besi
Terapi Telepon untuk Depresi?
Kenali Empat Pemicu Depresi
Sembilan Langkah Hindarkan Depresi
Kami percaya ada masa depan yang cerah untuk teman Anda. Kami percaya bahwa selalu ada pelangi setelah hujan yang besar. Kami percaya selalu ada harapan dalam setiap masalah. Kami berdoa agar teman Anda tidak berputus asa dan dapat segera pulih dari kondisinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar