Sukses

Susah Makan pada Orang Tua

24 Jul 2017, 08:08 WIB
Wanita, 45 tahun.

dok saya mau tanya beberapa minggu lalu ibu saya lemas dan sering pingsan karena beberapa hari tidak kemasukan makanan karena susah mencerna makanan Soalnya dulu ibu saya pernah dioperasi usus kelet

Terima kasih telah bertanya seputar susah makan dan badan lemas pada orang tua melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami untuk menanyakan beberapa hal terlebih dahulu. Berapa umur ibu Anda? Apakah ada keluhan lain seperti mual muntah, BAB berdarah, benjolan yang muncul?

Sayangnya banyak sekali penyebab keluhan sulit makan, dan badan lemas pada orang tua. Mulai dari gangguan elektrolit, keganasan (yang bisa berlokasi dimana saja, termasuk di perut), kurang darah (anemia), hipotiroid, infeksi, depresi, atau pun insomnia.

Penyembuhannya perlu dilakukan pengobatan yang sesuai dengan penyebab kondisi ibu Anda. Selain pemeriksaan fisik, dokter juga akan melakukan pemeriksaan penunjang untuk membantu menentukan diagnosis pasien, seperti cek darah lengkap, elektrolit darah, pemeriksaan urine, USG, roentgen, dll.

Sebaiknya segera konsultasikan kondisi ibu Anda ke dokter spesialis penyakit dalam. Bila ibu Anda usianya sudah lebih dari 65 tahun, maka Anda dapat mengkonsultasikan ibu Anda ke dokter spesialis penyakit dalam subspesialis geriatri yang lebih mendalami mengenai penyakit pada orang tua.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai susah makan dan badan lemas pada orang tua. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar