Sukses

Biaya USG Abdomen

23 Jul 2017, 23:14 WIB
Wanita, 19 tahun.

berapa kira" usg kandungan & d klinik mana saja ,tempat saya ada rumah sakit tapi tidak akurat karna dulu saya pernah d bilang kena usus buntu ternyata tidak stlah saya bwa k rumah sakit banjarmasin

Terima kasih telah bertanya seputar USG menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Ultrasonografi adalah alat diagnostik atau skrining yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk memberikan gambaran dari organ di dalam tubuh seperti janin di dalam rahim ataupun beberapa organ lainnya. Gelombang yang dikirimkan melalui alat tersebut akan direfleksikan kembali dan dikirim dari sudut yang berbeda.

Pemeriksaan USG transvaginal (melalui vagina) merupakan pemeriksaan yang biasa dilakukan pada kehamilan. Pemeriksaan ini lebih baik daripada USG abdominal (melalui perut) pada awal-awal kehamilan (10 minggu), pada ibu dengan berat badan berlebih (obesitas), atau pada ibu hamil yang arah rahimnya ke belakang. Adanya kehamilan di luar rahim, ataupun abnormalitas pada janin juga dapat dilihat lebih jelas dengan pemeriksaan ini. Sedangkan pada triwulan kedua, USG transvaginal juga berperan dalam mendiagnosis anomali atau kelainan kongenital. Namun, pemeriksaan USG transvaginal ini tidak dimaksudkan untuk mengganti peran USG abdominal, melainkan sebagai suplemen atau tambahan yang sifatnya sebagai pelengkap. Jadi, jika dokter Anda tidak melakukan pemeriksaan ini, mungkin memang beliau merasa pemeriksaan dengan USG abdominal sudah cukup.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar USG, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar