Sukses

Penyebab Mengompol

23 Jul 2017, 21:39 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya wanita umur 19 tahun saya mau bertanya kenapa ya saya masih ngompol ketika tidur? Saya benar" bingung kenapa saya masih mengalami ini . saya rutin sebelum tidur ke wc dulu tapi tetap saja masih ngompol saya pasang alarm tengah malam ketika terbangun saya sudah ngompol. Saya malu kalau harus seperti ini terus. Yang saya rasakan ketika tidur gak berasa saya sedang ngompol , jadi ketika saya bangun tidur sudah ngompol. Dok apakah saya punya masalah dengan kesehatan saya? Apa penyebab saya masih ngompol? Dan apa yang harus saya lakukan agar tidak ngompol lagi? Kalau saya dianjurkan berobat saya harus ke dokter spesialis apa atau ke dokter umum saja?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terimakasih Anda telah menanyakan tentang mengompol pada orang dewasa melalui fitur Tanya Dokter.

Mengompol atau tidak dapat menahan berkemih dalam dunia kedokteran disebut sebagai inkontinensia urin. Ada beberapa jenis inkontinensia urin, seperti tipe stress, urgency, atau overflow.

Sayang sekali untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan fisik langsung dan mungkin dibutuhkan beberapa pemeriksaan lab atau radiologi. Kami anjurkan Anda berkonsultasi dengan dokter urologi untuk mengetahui dan mengatasi penyebabnya.

Semoga informasi tentang mengompol pada orang dewasa ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar