Sukses

Kaki Bengkak

23 Jul 2017, 10:58 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok saya mau tanya, Suami saya sering bgt kakinya nyeri kdang sedikit bengkak pada pergelangan kaki telapak kaki daerah persendian dan juga jari kakinya... kalo lagi kambuh katanya kalo disenggol/ buat jln sakit Saya khawatir dok, sudah sering periksa ke dokter tapi dokter ga pernah bilang apa2 cuma langsung dikasih resep dan katanya kalo kambuh suruh balik lagi tapi tetap ga pernah dikasih tau apa penyakitnya Suami saya juga sering batuk sering pusing/sakit kepala demam dan badannya kurus tb 175 bb 49-50 suami saya bekerja di pabrik plastik dan kerjanya berdiri,kira kira suami saya sakit apa y dok ? Mohon bantuannya,terimakasih sebelumnya dok

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya seputar kaki bengkak menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Apakah mengenai kedua kaki atau hanya sebelah ? Apakah ada warna kemerahan? Apakah ada riwayat trauma/terbentur sebelumnya? Apakah ada tergigit binatang/serangga? Seberapa besarkah bengkaknya? Apakah ada luka sebelumnya? Apakah bengkak menghilang dengan sendirinya atau pernahkah menghilang? Apakah bertambah parah seiring waktu atau menetap? Bagaimana dengan keadaan kulitnya?

Bengkak di sebelah kaki bisa bermacam-macam sebabnya, mulai dari trauma (terbentur), terkena infeksi, sumbatan pembuluh darah, dll. Sayang sekali, Kami tidak dapat melakukan pemeriksaan langsung pada kaki Anda. 

Seberapa sering keluhan lainnya ? Sudah berapa lama dirasakan ? Apabila ada demam menandakan adanya infeksi dan sebaiknya mendapatkan pengobatan secepatnya.  Sering batuk dapat disebabkan oleh alergi, iritan, infeksi saluran pernapasan, dan lainnya. Banyak sekali gejala penyakit yang mengeluhkan sakit kepala. Apakah sakit kepala terasa sebelah ? Atau terasa pusing berputar?  Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara mendetil dan pemeriksaan langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar