Sukses

Sulit memiliki anak

23 Jul 2017, 11:44 WIB
Wanita, 23 tahun.

Hallo dok, Saya ingin tanya, dok saya menikah februari lalu, sampai saat ini saya belum dikaruniai anak, padahal sudah kepingin banget, bulan april lalu saya telat 21 hari dok, tapi sorenya malah haid😢.. sewaktu belum menikah siklus haid saya memang gak beraturan dok, kadang awal bulan, kadang pertengahan, kadang akhir, sewaktu saya telat, saya merasa nyeri punggung seperti mau haid, tapi yg keluar keputihan dok. Apa ada masalah sm saya dok ? Mohon penjelasan nya dok. Terima kasih. .

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e- konsultasi KlikDokter.com


Kami turut prihatin dengan kondisi yang Anda dan suami alami dan sepenuhnya memahami apa yang Anda rasakan. Sungguh tidak semua orang setegar dan sesabar Anda dalam menyingkapi apa yang Anda dan suami lalui.
Kehilangan dan berbagai masalah keturunan yang Anda alami memang tidak umum terjadi. Salah satu hal yang dapat mengakibatkan kondisi tersebut adalah masalah yang berhubungan dengan genetik. Kelainan genetik yang ada pada diri seorang istri atau suami dapat mengakibatkan gangguan tumbuh kembang sang anak sejak dalam kandungan. Akibatnya, dapat terjadi keguguran, kematian janin hingga berbagai jenis sindrom pada diri sang anak. Untuk itu, saya sarankan Anda dan suami berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan untuk mengevaluasi secara menyeluruh, baik dari segi fisik, kimiawi, dan secara genetik. Semoga dengan demikian, dapat diketahui penyebab pastinya dan dapat ditatalaksana dengan optimal.
Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga Anda dan suami segera dikarunia buah hati yang sehat dan Anda sekeluarga selalu berbahagia.


Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar