Sukses

Urin Berbusa

23 Jul 2017, 10:48 WIB
Wanita, 17 tahun.

Assalamualaikum dok saya mau tanya, saya itu klo sedang buang air kecil warna urine saya itu itu suka berubah-ubah kadang warna kuning, kadang warna bening sekali juga klo banyak minum dan bisa warna coklat klo seharian itu saya gak banyak minum, dan urine saya itu juga suka berbusa tapi gak terlalu sering sih kecuali kayak misalnya saya tahan dan pas ngeluarinnya itu kencang sekali karna faktor udah pernah di tahan sebelumnya itu.. Mohon penjelasannya dok sebenarnya saya juga suka searcing2 di internet tapi saya gk terlalu ngerti penjelasannya dok.. Terimakasih😀

Terima kasih telah bertanya tentang urin berbusa melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun sebelumnya, kami membutuhkan beberapa informasi tambahan.

  • Sejak kapan keluhan ini Anda alami?
  • Seberapa sering Anda mengalami hal tersebut?
  • Apakah terdapat keluhan lain seperti nyeri saat berkemih, penurunan berat badan, bengkak pada kaki atau sekitar mata, nyeri perut, dan lainnya?
  • Apakah air seni tersebut berbau menyengat atau berbau khas?

Busa pada urin dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti kecepatan saat mengeluarkan urin, jumlah asupan cairan Anda, maupun adanya protein pada urin. Adanya buih pada air seni memang dapat mengindikasikan adanya kadar protein berlebih(albuminuria). Kondisi Proteinuria/albuminuria ini memang kerap ditemukan pada penyakit ginjal.

Sulit bagi kami untuk memastikan penyebab dari timbulnya buih pada air seni Anda karena minimnya keterangan yang Anda berikan. Jika busa tersebut selalu nampak setiap Anda buang air kecil, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter. Akan diperlukan beberapa pemeriksaan seperti tes darah dan urinalisis untuk menilai fungsi ginjal Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai urin berbusa. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar