Sukses

Kulit Berjerawat dan Berminyak

23 Jul 2017, 08:35 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok,saya calon mahasiswa baru akan mulai kuliah Augustus besok. Tipe kulit saya kombinasi (dengan kadar minyak cukup banyak Di daerah T) Dan juga acne prone. Terutama kalau lagi mens atau kurang perhatian waktu Cuci muka. Saat ini saya pake perawatan kulit dari dokter langganan yg mana tidak mengizikan saya untuk menggunakan foundation Dan make up berat. Tapi untuk kuliah,saya ingin menurutmu kekurangan Di wajah saya (bekas jerawat yg cukup mencolok,warna kulit tidak merasa,komedo) dengan bedak two way cake. Apakah Aman jika Di gunakan sehari-hari? Selama ini saya hanya memakai bedak tabur translucent Dan juga sunblock Dr dokter yg mana ketika sudah lama Akan memudar seperti tidak pakai apa-2 Dan kekurangan Di wajah saya terlihat mencolok. Mohon bangunnya,terima kasih.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai kulit berjerawat melalui fitur Tanya Dokter. 

Sat berjerawat memang tidak dianjurkan memakai make up seperti foundation ataupun bedak padat (two way cake) memang dapat memperparah timbulnya jerawat. Bedak dan foundation dapat menutupi pori-pori, menyumbat pengeluaran sebum dari folikel rambut, dan pembentukan komedo. Memang pengobatannya membutuhkan jangka waktu lama dan kesabaran. Jika Anda ingin jerawat Anda cepat mereda, sebaiknya mengikuti arahan dari dokter Anda. 

Berikut adalah langkah-langkah mengatasi kulit berminyak yang dapat Anda terapkan:

Bersihkan wajah, setidaknya 2 kali sehari terutama saat selesai beraktifitas dan setelah memakai make up
Gunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak
Pilihlah pelembab yang berbahan dasar air
Gunakan tabir surya dengan kekuatan SPF minimal 30, ulang pemakaian setiap 2 jam sekali
Pilih segala macam produk perawatan kulit yang bertanda non comedogenic
Tingkatkan konsumsi vitamin A, C dan E dalam nutrisi harian
Minum air putih minimal 1,5 liter per hari.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk analisa faktor-faktor yang menyebabkan jerawat pada wajah Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kulit berjerawat. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar