Sukses

Obat yang Menyebabkan Kaki bengkak

22 Jul 2017, 19:05 WIB
Pria, 25 tahun.

Pagi dok.mau tanya efek samping obat voltadex kaditic atau diclofenak potasium dan sodium? saya pernah baca artikel katanya efek jgka pnjg mengakibatkan pergelangan kaki bengkak itu benar/tidak? Karena saya mengkonsumsi obat itu udah 7bulan karena retak nyeri. Dan kaki msh bengkak apakah krna obat itu. Hasil ronsen pdhl tulang udah ok Mksh

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar kaki bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Beberapa Obat anti radang golongan NSAID (non-steroidal anti inflammatory drugs) memang memiliki efek samping bengkak pada kaki. Namun hal ini bukanlah suatu hal yang berbahaya. Konsumsi obat NSAID dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan efek samping lainnnya yaitu gangguan lambung dan gangguan ginjal. Untuk masalah retak pada kaki anda, sebaiknya anda evaluasi kembali dengan dokter spesialis ortopedi apakah ada kemungkinan penyebab lain. Sebaiknya anda hentkan dulu obat-obat yang anda minum, dan ganti dengan parasetamol saja yang juga merupakan obat anti nyeri.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar kaki bengkak,  Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar