Sukses

Gigi Ngilu Saat Proses Mematikan Saraf Gigi

21 Jul 2017, 22:37 WIB
Pria, 24 tahun.

Dokter saya mau tanya Saya punya masalah pada saraf gigi 1 minggu yg lalu sudah di matikan saraf nya oleh dokter gigi tapi sakit ngilu tsb masih berlanjut hingga sekarang. Kata dokter yg menangani sudah mati saraf dan gigi nya butuh proses bertahap utk hilangin sakit nya. Kira2 waktu yg di butuhkan brapa lama untuk sembuh dr sakit ngilu tsb? Terima kasih dokter

Terimakasih telah bertanya seputar gigi ngilu saat proses mematikan saraf gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, memang benar rasa sakit yang anda rasakan berasal dari proses awal mematikan saraf gigi tersebut. Biasanya hanya terjadi 1 malam saja, kemudian saraf gigi akan mati/non vital. Jika sudah seminggu masih sakit maka anda perlu memeriksakan lagi ke dokter gigi anda. Obat yang perlu anda minum adalah obat pereda rasa sakit saja. 

Obat untuk mematikan saraf kini digunakan yang non arsenic/ arsenic free, jadi bisa berada di dalam gigi sampai 1 minggu. Namun jika anda menggunakan obat yang mengandung Arsenic, maka hanya boleh 3- 5 hari berada di dalam gigi. Jika lebih dari itu, maka gigi dan jaringan sekitarnya bisa ikut mati atau nekrosis dan terjadi flare-up, dimana akan terasa sakit. 

Kami sarankan untuk kembali ke dokter gigi anda, sesuai dengan instruksi yang diberikan dokter gigi anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi ngilu saat proses mematikan saraf gigi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar