Sukses

Gigi Depan Berlubang Besar Ingin Dicabut

21 Jul 2017, 18:31 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok pada gigi depan saya berlubang lau lama kelamaan makin besar ,karna gengsi sama teman2 ,klo misalkan di cabut di ganti gigi palsu kiranya beresiko gac

Terimakasih telah bertanya seputar gigi depan berlubang besar ingin dicabut melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami akan menjelaskan sedikit mengenai gigi berlubang. Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapatkan perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi depan masih dapat ditambal maka sebaiknya dilakukan perawatan penambalan. Bila sudah tidak dapat ditambal maka dilakukan perawatan  saraf gigi. Jika sudah tidak bisa dilakukan perawatan saraf maka gigi akan dicabut, lalu diganti dengan gigi palsu.

Sebagus-bagusnya gigi palsu masih lebih nyaman bila menggunakan gigi asli. jadi kami sarankan sebisa mungkin untuk mempertahankan gigi depan anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi depan berlubang besar ingin dicabut, semoga bermanfaat.

 

1 Komentar

  • M S******

    Dok, apakah penggunaan gigi palsu, dapat menimbulkan bau mulut? Soalnya, kata teman-teman saya, gigi palsu dapat menimbulkan bau mulut.