Sukses

BAB Berbusa

21 Jul 2017, 15:08 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dokter, anak saya umur 1 bulan, pup nya berbusa. Apakah berbahaya dok? Apa penyebabnya dokter? Saya hanya memakan sayur dan protein dari tempe.

Terima kasih telah bertanya tentang BAB Berbusa melalui fitur Tanya Dokter.

Sekarang anak Ibu mengkonsumsi ASI atau susu formula? BAB bayi yang berbusa pada bayi yang mengksonumsi ASI biasanya akbiat dari makanan yang dikonsumsi Ibu atau bisa juga merupakan tanda-tanda diare. Pada bayi yang mengkonsumsi susu formula, BAB berbusa juga bisa merupakan tanda suatu alergi susu. Feses berbuih (berbusa) juga bise disebabkan oleh karena banyak gas di perut bayi misalnya karena udara yang masuk saat menyusui. Jadi setelah menyusui harus dipastikan agar anak Anda bersendewa.

Yang perlu Anda khawatirkan adalah jika perubahan frekuensi BAB pada bayi Anda disertai dengan timbulnya keluhan-keluhan seperti bayi menjadi lebih rewel, perut kembung dan teraba keras, sering muntah, berat badan tidak naik, dll. Jika hal-hal tersebut terjadi pada bayi Anda, kami sarankan sebaiknya Anda segera membawa bayi Anda ke dokter anak.

Kami sarankan agar Anda memberikan cairan yang cukup pada bayi Anda dari ASI. Kami saranakn apabila keluhan ini berlanjut agar Anda melakukan konsultasi ke dokter anak agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung secara menyeluruh.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait BAB Berbusa. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar