Sukses

BAB Berdarah Dan Berlendir Pada Anak

21 Jul 2017, 14:07 WIB
Pria, 35 tahun.

Selamat siang dok saya mau nanya bayi saya baru berumur 28 hari terus dia buang air besar terus di sertakan lendir terus ada kemerah2an sedikit udah 3 hari ini kenapa ya dok terus apa yang saya harus lakukan

Terima kasih telah bertanya tentang BAB Berdarah Dan Berlendir Pada Anak menggunakan Fitur tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Buang air besar yang normal seharusnya tidak mengeluarkan darah. Buang air besar yang disertai dengan darah dapat menjadi pertanda dari beberapa jenis penyakit, seperti infeksi (disentri), wasir/hemoroid, polip usus besar, gastritis erosif (perlukaan pada lambung), kanker usus besar, sirosis hepatis (akibat pecahnya varises esofagus), inflamatorry bowel disease, lecet pada daerah anus karena feses yang keras, dan lain lainnya.

Pada kasus anak Anda, buang air besar berlendir dan berdarah pada anak dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi usus besar (kolitis) atau alergi susu sapi. Apakah anak Ibu mendapatkan ASI eksklusif? Bila ya, maka kemungkinan keluhan yang disebabkan oleh infeksi lebih kecil. Kemungkinan obat yang diberikan pada kasus infeksi berupa antibiotika dan suplementasi zink selama 10 hingga 14 hari. Namun perlu dievaluasi lebih lanjut jika keluhan tersebut makin memburuk, karena hal tersebut memerlukan penanganan segera.

Karena kurangnya infomasi serta keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik, maka kami tidak dapat memastikan penyebab keluhan pada anak Anda. Namun, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dengan dokter spesialis anak Anda agar dapat mengetahui penyebab pasti keluhan dan juga tatalaksana yang paling tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar