Sukses

Penyebab Nyeri Lutut

21 Jul 2017, 11:34 WIB
Wanita, 21 tahun.

Saya sering merasakan sakit pada lutut bagian dalam jika saya terlalu capek. Tapi hanya satu kaki... dulu saya pernah mengalami kecelakaan sepeda motor, tidak parah, hanya lecet-lecet, tapi d bagian kedua lutut cukup parah karena membentur aspal dan belum pernah di cek ke dokter. Apakah itu berbahaya dok??

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri lutut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Nyeri pada daerah lutut dapat berasal dari lutut itu sendiri atau dari tempat lain (seperti pinggang, pergelangan kaki atau punggung bagian bawah) karena adanya persarafan yang saling berhubungan. Struktur dari lutut terdiri dari tulang, tulang rawang, tendon, ligamen dan bursa. Kelainan atau gangguan pada struktur tersebut dapat menimbulkan nyeri. Penyebab nyeri lutut yang paling sering antara lain infeksi, peradangan (rheumatoid arthitis, osteoarthitis, dll), atau cedera.

Pada kasus Anda, apakah cedera yang lalu menyebabkan Anda sulit berjalan karena gangguan sendi lutut? Atau terasa ada yang lain ketika sendi lutut digerakkan. Jika iya, mungkin memang ada sesuatu. Tetapi bila tidak, seharusnya tidak menimbulkan keluhan. Untuk memastikannya, kami sarankan agar Anda melakukan rontgen lutut. Namun sebaiknya, ini dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan secara langsung dengan dokter ortopedi, agar dapat diketahui dengan pasti sumber penyebab timbulnya nyeri lutut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar nyeri lutut. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar