Sukses

Gangguan Cemas

21 Jul 2017, 11:11 WIB
Wanita, 19 tahun.

Siang dok saya mau tanya .kenapa yaa saya sering mengalmi katakutan akan kematian ? Baru sakit sedikit saya pikir saya akan mati ,padahal tidak sepertj itu ,tapi pikiran saya begitu .memang saya sedang mengalami sakit batuk yg sdh 3 bulan kata dokter saya alergi kadang nafas saya tak lega ..sebenarnya saya sakit apa?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar gangguan cemas melalui fitur Tanya Dokter

Rasa cemas merupakan perasaan yang wajar dialami oleh setiap orang. Namun apabila rasa cemas tersebut berlebihan, berlarut larut, mengganggu aktifitas sehari hari, dan mengkhawatirkan hal yang tidak perlu dikhawatirkan, maka bisa disebut gangguan cemas. 

Gangguan cemas terdiri dari beberapa spektrum penyakit, yaitu seperti Generalized anxiety disorder *gangguan cemas menyeluruh, gangguan panik dan serangan panik, phobia, dll . 

Namun untuk membedakan apakah yang anda alami merupakan suatu gangguan atau tidak, ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis psikiatri agar anda dapat menceritakan masalah yang anda hadapi. 

Untuk memastikan gangguan pernafasan yang anda alami, kami memerlukan informasiyang lebih lengkap dan perlu melakukan pemeriksaan fisik. Oleh karena itu, anda dapat memeriksakan diri kepada dokter umum atau dokter spesialis paru untuk mendapatkan kejelasan mengenai penyakit anda


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar gangguan cemas, Semoga bermanfaat

 

0 Komentar

Belum ada komentar