Sukses

Tes Kehamilan

21 Jul 2017, 08:14 WIB
Wanita, 26 tahun.

Selamat siang dok. Saya tanggal 28 april kemarin kuret karena keguguran diusia 8w. Saat kontrol ke dokter 2 minggu kemudian setelah usg transvaginal dokter menyatakan sudah bersih, bisa langsung hamil kembali. Saat itu saya ditunjukkan sel telur saya kata dokter bagus dan tidak perlu menunda. Saya mens tgl 20 mei, 4 juni dan 3-6 juli. Saya mulai berhub aktif dengan suami tanggal 30 juni. Seminggu ini saya merasa tidak enak badan, mual pusing terutama dipagi dan malam hari dan muntah setelah makan. Saya merasa tanda kehamilan seperti saat hamil kemarin dok. Saat saya test hari hari minggu tgl 16 juli. Testpek negatif tp test masa subur postif samar. Hari tgl 19 tespek negatif. Yang mau saya tanyakan. Apa mungkin dok kehamilan terjadi sebelum masa subur? sebenarnya tanda kehamilan baru terasa setelah berapa lama hamil dok? Apakah saya harus testpek setelah telat mens? Atau ke dokter dok? Apakah kehamilan sudah terdeteksi sebelum telat mens?

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kehamilan bisa terjadi kapan saja, sebelum masa subur juga bisa saja terjadi walaupun kemungkinan lebih kecil. Tanda kehamilan biasanya muncul 10-14 hari setelah pembuahan. Pada saat ini juga bisa terdeteksi positif pada test pack. Biasanya kalau hasil testpack masih belum terlalu jelas, bisa coba diulangi lagi 1-2 minggu lagi untuk hasil yang lebih pasti. Seringkali terjadi negatif karena hormon tubuh yang belum begitu meningkat pada awal-awal kehamilan. Saran saya coba test pack lagi 1-2 minggu lagi, lalu Anda bisa konsultasi ke dokter kalau belum tahu jawabannya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat,

Salam sehat.

1 Komentar

  • Feb**

    Dok maaf mau tnya apa saat di testpek negatif apa daei pemeriksaan dokter bisa terlihat kehamilan awal? Mungkin dari usg? Karena sampai hari ini saya coba testpek negatifn tapi setiap makan nasi saya muntah dok